Posted by ivannightshade - -

Hiks...
Kenapa Indonesia bersedih lagi?
3 bencana, berturut-turut menghantam bumi ini, dan menewaskan banyak orang...
Jika kita pikir...
coba saja kita menjadi mereka...
menjadi salah satu korban, atau menjadi salah seorang yg kehilangan sanak keluarganya secara tiba-tiba...
Apa kita sudah siap??

Mereka tidak mengharapkan, apa dia siap untuk meninggalkan dunia, atau tidak...
mereka hanya menatap bencana itu, seperti angin yang berlalu, dan membawa kehidupan, yang dijalaninya...
Sangat malang, bukan??

semuanya hilang, dalam sapuan ombak tsunami...
semuanya hampir hilang, dalam terjangan asap panas,..
semuanya nyaris hilang, dibawah reruntuhan gempa...

Gempa


kita pikir, siapa yang mengalaminya?
Mereka adalah saudara kita jg!
hanya dibedakan Ras, dan dipisahkan Lautan...
tapi, telah mendapat cucuran darah, dari para pahlawan kita...
yang sudah mengorbankan setiap tetes darah, untuk kemerdekaan, yang dapat kita hirup, selama ini...
Jadi, apa gunanya Upacara, saat anda 6 tahun lalu, 8 tahun lalu, atau setiap hari senin sekarang, jika kita tidak menganggap setiap warga Indonesia ini SAUDARA?

Apa ada, yang tega melihat Sanak saudara mereka tersiksa?
tertinggal?
merasa sendiri?
Kenapa tidak anda ulurkan tangan, walau uluran itu tidak tersampaikan, karna korupsi yang meraja lela, dan karna Pemerintah yg tak sanggup menyediakan fasilitas yg cukup, untuk menjangkau tempat saudara kita yang sedang merintih sakit, atau menangis sendu?

Ini hanyalah pandangan dari saya, sebagai seorang siswa,,
tapi, ini bisa mewakili seluruh air mata yang telah tumpah,,
walau saya menulisnya dengan hati yang bagai teriris...

Waaah...
Saya lebay sekali, yah... =,=
ini sangat spontan, saya tuliskan, karna ada saudara saya yang hampir terkena, dan menjadi korban merapi,
karna ada saudara saya yang terkena longsoran tanah bebatuan....
karna ada saudara saya yang terkena limpahan air laut yang mengiris...
itulah, saudara saya, dan kita...

Indonesia...

Posting Komentar

Tolong Komentarnya.. ^^

Terimakasih... ^^